Home » , , » Cara Menstimulasi Bayi Sejak Dini Agar Cerdas

Cara Menstimulasi Bayi Sejak Dini Agar Cerdas

Menstimulasi bayi sejak dalam kandungan, agar cerdas dan pintar ketika ia beranjak balita hingga besar nantinya. Berikut tips untuk menjadikan anak jadi cerdas.

Jaga Emosi
Ibu hamil perlu selalu menjaga kondisi emosi. Ingat, ibu yang cemas akan melahirkan bayi yang cemas. Ibu yang pemarah juga kan melahirkan bayi yang pemarah. Sejak dalam kandungan, janin dapat belajar karakter dan merasakan emosi ibu. Ibu yang bahagia juga memungkinkan nutrisi yang lebih baik bagi bayi sehingga otak tumbuh lebih optimal.

Berikan Musik
Saat kehamilan berusia 20 minggu, bayi sudah mulai dapat mendengar. Stimulus suara berkekuatan 5000 hingga 8000 Hz. Suara berkekuatan ini dapat menembus cairan ketuban dan mencapai pendengaran bayi. “Bisa dengan memperdengarkan musik Mozart untuk bayi. Banyak penelitian menyebutkan, DHA dan musik sangat berperan dalam pertumbuuhan kecerdasan janin dalam kandungan.

Ajak Bicara
Saat berusia sekitar 30 minggu dalam kandungan, janin dapat mendengar dan mengingat kata-kata. Saat ini, janin juga dapat mengingat kata-kata yang membuatnya sedih sebagaimana yang dilontarkan Ibu kepadanya.

Sugesti yang Baik -Baik
Saat telah menginjak kehamilan 24 minggu, ibu sebaiknya banyak mengajak bayi berbicara. Saat usia ini bayi sudah dapat memberikan respon berupa gerakan. Namun berikan sugesti yang baik-baik, misal mengatakan anak baik, anak pintar, anak soleh dan sebagainya. Kata-kata ini akan selalu diingatnya dan anak juga akan menjadi anak yang tenang ketika telah lahir.

Makan Sehat
Upayakan tetap makan sehat kendati sedang mual dan muntah. Jika tak mampu menelan makanan dalam porsi normal, cobalah makan dengan porsi kecil dan bervariasi.

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kepengen Hamil - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger